Setrika Uap Gas Sangat Hemat

Share:
Merapikan pakaian atau setrika memang paling membosankan. Perlu ketelitian dan kesabaran extra untuk menghasilkan setrikaan yang rapi dan licin. Banyak juragan laundry yang mengeluhkan, “ Paling susah untuk mencari pegawai bagian setrika daripada pegawai bagian lainnya,”




Ada banyak pilihan mesin seterika untuk laundry, dari setrika listrik, setrika uap listrik, setrika uap gas, setrika roll (flatwork iron), setrika uap berdiri (steamer iron), hingga setrika press (steamer iron press).











































Baca juga : Cara merawat boiler setrika uap

Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Untuk laundry satuan/premium biasanya menggunakan setrika press (steamer iron press) untuk hasil yang lebih licin dan lebih rapi namun daya listrik yang digunakan cukup besar.Setrika uap berdiri (steamer iron) umumnya untuk merapikan jas, atau membantu proses dry cleaning secara manual. Karena mesin dry cleaning yang cukup mahal, pengusaha laundry menggunakan steamer iron untuk baju-baju yang tidak bisa dicuci dengan air.Setrika roll (flatwork iron) khusus digunakan untuk laundry linen, sprei atau bahan-bahan kain besar tanpa banyak lipatan seperti di hotel, rumah sakit, apartemen dan sejenisnya.Pengusaha laundry kiloan hampir semuanya menggunakan setrika listrik untuk merapikan pakaian. Namun jika beban setrikaan sudah mencapai 50kg/hari sementara daya listrik terbatas, ada baiknya memanfaatkan setrika uap gas untuk menyelesaikan seterikaan secara cepat. Selain lebih rapi dan lebih licin, penggunaan lebih cepat dan efisien di waktu. Perbandingan waktunya 1:3. Jika waktu 1 jam bisa menyelesaikan laundry 5kg dengan seterika listrik, jika menggunakan setrika uap gas hanya membutuhkan waktu 20 menit.