7 Fakta Pekerjaan Setrika


  • Setrika itu membosankan. Melalui pencarian google, sebanyak 827.000 orang menyatakan bosan untuk setrika. Banyak baju menumpuk, baju anak yang kecil-kecil sangat ribet sekali, baju wanita yang banyak accecoris menjadi factor yang rumit untuk setrika. 
  • Setrika itu gerah dan melelahkan. Dalam proses setrika, suhu ruangan bertambah sehingga peluh/ keringat pasti bercucuran, belum lagi punggung yang terasa pegal harus berdiri lama. Apalagi jika melakukannya di siang hari ketika cuaca sedang panas terik, seringkali membuat terburu-buru ingin menyelesaikannya.
  • Setrika itu membuang-buang waktu. Jika 1 baju diselesaikan dalam waktu 5 menit, maka 10 baju sudah hampir 1 jam. Kalau 20 baju 2 jam wah ..wah..waaaaaaahh..
  • Setrika itu bikin pusing. Ada bahan baju yang bergambar garis-garis, jika dilihat sih tidak bikin pusing begitu mau disetrika terlihat garis-garis yang membingungkan mata. yang pernah mengalaminya,, pasti mengangguk-angguk SETUJU...
  • Setrika itu boros listrik. Listrik yang dibutuhkan untuk pekerjaan menyetrika pakaian biasanya menyedot Kwh yang cukup besar. Apalagi jika dilakukan dalam waktu lama karena pakaian yang harus disetrika menumpuk.
  • Setrika lebih repot daripada mencuci pakaian. Ya, otomatis. Karena jaman sekarang ini untuk urusan mencuci pakaian bukan hal yang sulit. Ada banyak jenis dan merk mesin cuci di pasaran. Di waktu yang sempit sekalipun kita masih sempat untuk mencuci pakaian, karena semua sudah dengan teknologi tekan tombol, beres. Tapi urusan setrika pakaian? sayangnya belum ada mesin se-otomatis mesin cuci :) tetap masih dibutuhkan tenaga manual untuk menyelesaikan pekerjaan setrika.
  • Setrika itu lebih efektif menggunakan Setrika Uap Gas. Dengan menggunakan setrika uap urusan setrika jadi lebih cepat karena menyetrika 1 baju hanya makan waktu 30 detik saja. setelah menyetrika masih banyak waktu dan tenaga anda yang tersedia untuk melakukan banyak hal lain yang lebih efektif dan menghasilkan.
Baca Juga :